Ad Code

Responsive Advertisement

Diwarnai Dua Kartu Merah, Persija Keok Atas Persiram


Persija Jakarta kembali menelan kekalahan di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Dan kali ini skuat 'Macan Kemayoran' keok di tangan Persiram Raja Ampat dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Persiram disarangkan oleh Elthon Maran di menit ke-68.

Dengan hasil minor di pertandingan yang diwarnai dua kartu merah ini, Persija kian terdampar di dasar klasemen sementara ISL dengan baru mendulang delapan angka hasil dari 14 laga. Sementara Persiram merangkak naik ke posisi delapan dengan torehan 18 poin.

Menjamu Persiram di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4/2013) sore WIB, Persija tampil penuh percaya diri. Pasukan Benny Dollo itu beberapa kali mampu mengacam gawang tim tamu.

Di menit ke-9 Pedro Javier memiliki kesempatan untuk bisa membawa Persija unggul lebih dulu. Sial bagi Pedro, tandukannya yang memanfaatkan umpan terukur dari Robertino masih melenceng tipis dari sasaran.

Di menit ke-17 giliran Rahmat Affandi yang berpeluang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kemelut di gawang Persiram, Affandi sukses mencuri bola dan langsung menyambarnya. Sayang, sepakannya masih melambung di atas mistar.

Persiram sendiri bukannya tanpa usaha untuk mencetak gol. Di menit ke-23 James Koko Lomell mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol sekaligus membawa Persiram memimpin. Sayang, sepakan bebas James Koko masih digagalkan oleh mistar gawang.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Pedro lagi-lagi nyaris mengoyak gawang Persiram. Akan tetapi, penampilan ciamik Jendri Pitoy di bawah mistar membuat usahanya gagal membuahkan hasil.

Hingga jeda skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Persija masih mengendalikan jalannya laga. Saat pertandingan memasuki menit ke-60 Rahmat Affandi berpeluang mencetak gol. Menerima umpan matang dari Robertino Pugliara, Affandi langsung menyontek bola dari jarak dekat. Namun, usaha Affandi dapat dimentahkan oleh tiang gawang.

Di menit ke-62 Persiram harus bermain dengan 10 orang setelah Steven Anderson Imbiri menerima kartu kuning kedua. Namun, dua menit berselang giliran pemain depan Persija, Kyeong-Min Park yang diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Ronny Baroperay.

Persiram akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-67 lewat aksi Elthon Maran. Sepakan tidak sempurna James Koko mampu dikonversikan oleh Elthon menjadi sebuah gol.

Tersengat dengan gol tersebut, Persija terus meningkatkan tempo serangan. Tapi berbagai peluang yang didapatkan oleh Ismed, Affandi hingga Robertino masih belum mampu membawa skuat 'Macan Kemayoran' menyamakan angka.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Persiram tetap bertahan.
Reactions