Ad Code

Responsive Advertisement

Bambang Pamungkas Mundur dari Timnas, Ismed Menyayangkan


Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyayangkan keputusan Bambang Pamungkas mundur dari tim nasional Indonesia. Menurut Ismed, eks striker Persija yang akrab disapa Bepe itu masih layak memperkuat timnas Indonesia.
“Jadi, menyayangkan saja. Saya merasa Bepe masih siap dan punya kualitas untuk bermain di timnas. Meski banyak pemain juga pemain naturalisasi, sejauh ini saya melihat Bepe masih yang terbaik,” kata Ismed kepada Sport Satu, Senin (1/4).
Ismed melanjutkan bahwa keputusan Bepe mundur sedikit banyak akan membawa dampak, paling tidak untuk timnas Indonesia yang ditinggalkan.
“Ketika ia memutuskan pensiun, maka itu sebuah kehilangan bagi timnas,” jelas Ismed.
Menurut Ismed, penilaian itu bukan tanpa sebab. Sosok Bepe yang bijaksana, menurutnya, masih dibutuhkan timnas Indonesia terutama bila ada polemik.
“Dapat dikatakan Bepe sebagai seorang kapten. Ia bisa merangkul pemain dan membuat suasana tim kondusif. Bisa dibilang, ia seorang komandan di antara teman-teman lainnya, baik di timnas atau Persija,” sambung Ismed.
“Ia juga melihat timnas bukan sebagai tempat persaingan. Artinya ketika ada pemain muda, ia tidak ada sedikitpun berpikir bersaing. Ia justru memberi masukan dan membantu pemain muda. Jadi, pemain muda tidak canggung dan takut. Yang jelas, ia seorang yang asik di dalam lapangan.”
Reactions