Ad Code

Responsive Advertisement

The Jakmania Berharap Bendol Angkat Persija Dari Keterpurukan


Persija Jakarta masih menempati peringkat 17 di klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-13. Dari 9 kali bertanding, Macan Kemyoran- julukan Persija Jakarta- baru memperoleh 8 poin.

Kondisi tersebut, membuat The Jakmania- sebutan suporter Persija- menjadi merana. Tidak ingin berlama-lama dengan situasi tersebut, The Jakmania kini menaruh harapan pada pelatih anyar Benny Dollo. Bendol- panggilan Benny Dollo- dipilih manajemen Macan Kemayoran untuk menggantikan pelatih Iwan Setiawan dan asistennya Sudirman yang memilih mundur.

"Kami hanya bisa berharap agar pelatih baru mampu membawa dampak positif bagi skuad Macan Kemayoran. Selain itu, mampu mendobrak tim dari keterpurukan seperti yang tercermin dalam klasemen sekarang," ujar Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone.

Dikatakannya lagi, adanya pergantian di posisi pelatih, menunjukkan keseriusan manajemen untuk membenahi Persija. Dengan begitu, dapat memberikan angin segar bagi skuad Macan Kemayoran dan para pendukung setia.

Dalam menjalankan perannya, Bendol dibantu Blitz Tarigan, Hendri Susilo, Haryono dan Ega Raka Ghalih sebagai asisten pelatih. Bendol dikenal pernah menangani Timnas pada tahun 2000-2001 dan 2008-2010. Tidak hanya itu, Bendol membawa Arema Indonesia menjuarai Copa Dji Sam Soe pada musim 2005 dan 2006.

"Pada intinya, kami berharap kehadiran Bendol mampu menambahkan keharmonisan kekeluargaan besar Persija. Selain itu, harus mampu memberikan kualitasnya sebagai pelatih Timnas," imbuhnya.

Bagi The Jakmania, Bendol bukanlah sosok asing. Sebab, pemilik nama lengkap Benny Selvianus Dollo tersebut, pernah membesut Persija Jakarta pada musim 2009-2010.
Reactions