Ad Code

Responsive Advertisement

Jamu Persija, Persita Ngungsi ke Semarang?

Situasi tak kondusif karena Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Jawa Barat 24 Februari membuat Persita Tangerang harus mengungsi. Menjamu Persija Jakarta, Selasa (26/2/13) depan, Persita memilih Stadion Jatidiri Semarang sebagai tempat bertanding.

Laga itu terpaksa dievakuasi ke Semarang, lantaran Stadion kandang Persita saat ini, Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat berdekatan dengan jadwal Pemilukada Jawa Barat dua hari sebelumnya.

Hal ini dipastikan oleh Direktur IT dan Media PT Liga Indonesia, Azwan karim pada Selasa (19/2). "Rencana pemindahan venue pertandingan Persita versus Persija, memang sudah disampaikan secara lisan oleh panitia pelaksana (panpel) Persita. Namun, hingga hari ini, surat resmi pemberitahuan kepada PT LI masih belum dikirimkan oleh pihak Persita," katanya.

Namun, Azwan belum mengiyakan alasan Persita memilih Stadion Jatidiri sebagai venue alternatif, karena berdekatan dengan agenda politik di Jawa Barat.

"Memang benar, bila ada agenda perhelatan Pilkada Jawa Barat. Tapi, Persita belum memberikan alasan resmi dan tertulis soal alasan memakai Semarang sebagai venue alternatif. Kami juga menunggu koordinasi dengan panpel Jatidiri, andai memang Semarang dipilih sebagai kandang Persita," ujarnya lagi.

Hal ini kembali menjadi persoalan baru Persija. Pelatih Persija, Iwan Setiawan, amat menyoroti sangat kecewa dengan penampilan Persija belakangan ini. " Perjalanan ke Semarang cukup jauh, jadi kami wajib menyiapkan fisik secara maksimal,"terang Iwan.
Reactions