Ad Code

Responsive Advertisement

Ismed Sofyan: Terima Kasih The Jakmania


Pesepakbola Persija Jakarta, Ismed Sofyan tak kuasa saat akan meninggalkan klub berjuluk Macan Kemayoran ini. Ismed mengaku, berterima kasih kepada pendukung Persija Jakarta alias The Jakmania yang telah memberi dukungan.
"Terima kasih buat The Jakmania yang sudah memberikan dukungan kepada kami selama ini. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian,"kata Ismed Sofyan saat dihubungi, Minggu (13/1/2013).
Pria kelahiran Tualang Cut, Aceh 34 tahun silam itu menjadi salah satu pemain yang paling lama membela klub Persija Jakarta. Sembilan musim dia membela klub berjuluk Macan Kemayoran.  Banyak kenangan manis yang pernah dirasakan Ismed Sofyan bersama dengan The Jakmania. Tidak salah pendukung fanatik klub menjadikan dia ikon.
Namun, semenjak dualisme yang terjadi di sepakbola Indonesia, manajemen Persija mengalami krisis finansial. Akibatnya beberapa pemain yang membela klub di musim 2011-2012 itu belum menerima gaji hingga beberapa bulan.
Sejumlah sepuluh pemain memilih untuk sementara waktu absen mengikuti latihan dan pertandingan klub, termasuk Ismed Sofyan. Dia dihadapkan pada kondisi sulit saat memilih antara loyalitas dan tanggung jawab sebagai kepala keluarga.
Di tengah kondisi sulit seperti saat ini, The Jakmania tetap memberikan dukungan kepada pria yang memulai karier sepakbola di klub PSBL Langsa. Salah satunya dengan melakukan aksi damai dengan menuntut kepada manajemen untuk mempertahankan Ismed Sofyan.
Kini, Ismed Sofyan mendapatkan tawaran untuk pindah ke klub Sriwijaya FC. Dikabarkan dia sudah deal dengan manajemen klub Laskar Wong Kito walaupun belum melakukan penandatanganan kontrak.
Dia bisa saja tidak jadi pindah ke klub Sriwijaya FC asalkan manajemen segera melunasi sisa pembayaran gaji dan mengajukan kontrak baru. PT Liga Indonesia (PT LI) menetapkan batas waktu pendaftaran pemain untuk berlaga di kompetisi ISL musim 2012-2013 pada 18 Januari 2013.
Reactions