Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Takkan Kunci Tiga Bintang Persisam

Persija Jakarta akan menghadapi tim bertabur bintang, Persisam Samarinda, pada Minggu, 10 Juni 2012. Meski terancam oleh nama-nama besar seperti Cristian "El Loco" Gonzales, Eka Randani, dan Srdan Lopicic, "Macan Kemayoran" menegaskan masih akan bermain dengan patron yang mereka kembangkan sejak awal musim.

Persija saat ini lebih sering menerapkan permainan operan pendek dari kaki ke kaki dan mengandalkan serangan cepat dari sayap. Skema itu akan tetap diterapkan oleh pasukan Jakarta pada laga nanti.

Namun, menurut pelatih Persija, Iwan Setiawan, pola itu bisa terganggu, karena ia memprediksi bola akan lebih banyak di kaki tuan rumah.

"Kami tidak akan mengubah gaya bermain saat menghadapi Persisam nanti. Yang jelas saya lebih fokus pada internal tim saja. Tapi, bukan berarti saya membabi buta dan tidak memperhatikan lawan," ujar Iwan saat dihubungi VIVAbola, Sabtu 9 Juni 2012.

"Tapi, saya sudah ingatkan para pemain untuk terus fokus sepanjang pertandingan, karena menurut saya possession bola akan dipegang Persisam pada laga nanti," lanjutnya.

Iwan juga sadar "Pesut Mahakam" akan sangat mengandalkan tiga bintangnya, Lopicic, Eka, dan Gonzales, pada laga panas nanti. Namun, mantan pelatih Persikabo Kabupaten Bogor itu menegaskan tidak akan ada fokus khusus pada ketiga pemain itu.

"Saya sadar aliran bola Persisam akan mengandalkan Lopicic dan umpan-umpan Eka serta penyelesaian Gonzales. Tapi, tidak akan ada pengawalan khusus, mereka akan terus kami ingatkan untuk tidak memberikan ruang pada pemain-pemain tersebut," jelas Iwan.

Saat ini, Persija dalam perburuan ke peringkat tiga klasemen Indonesia Super League (ISL). Persija masih bercokol di peringkat lima dengan 45 poin atau masih minus tujuh poin dari peringkat tiga, Persiwa Wamena. Kemenangan di Stadion Segiri besok adalah hal mutlak.
Reactions

Post a Comment

0 Comments