Ad Code

Responsive Advertisement

Bepe: Saya ingin memenangi gelar dengan Indonesia |

 Bambang Pamungkas, lebih dikenal sebagai 'Bepe' oleh hampir tiga juta pengikut di Twitter, adalah legenda Indonesia. 37 gol dan 83 penampilan untuk negaranya yang baik nasional catatan dan, sebagai kapten tim nasional, ia terus menjadi inspirasi bagi generasi muda pemain sepak bola Indonesia. Saat itu hampir sangat berbeda untuk Bepe, yang mengaku sepakbola bukan panggilan pertama.

"Awalnya tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk menjadi pemain sepak bola, mimpi saya adalah menjadi guru," katanya kepada FIFA.com. "Pada ulang tahunnya yang kedelapan ayah saya memberi saya sepasang sepatu bola, dan dari sana saya ingin menjadi pesepakbola."

Dia terkesan di turnamen remaja awal dan ditandatangani istilah profesional dengan Persija Jakarta pada tahun 1999. Musim pertamanya adalah sensasi, dengan Bepe meraih 24 gol dalam 30 pertandingan di papan atas Indonesia untuk melihat dia menyelesaikan pencetak gol terbanyak. Dia mengungkapkan itu adalah kombinasi dari tekad dan unsur kejutan yang melihat dia berhasil dalam tahun pertamanya.

"Saat itu saya sangat termotivasi untuk membuktikan bahwa saya pantas untuk bersaing dengan semua striker top di Indonesia," lanjutnya. "Di sisi lain, mungkin para pembela tidak terbiasa dengan gaya saya bermain, yang membuatnya agak sulit untuk bermain melawan saya."

Mencetak gol Bepe yang mengeksploitasi menarik minat klub asing dan, setelah pelatihan dengan sisi Jerman Borussia Monchengladbach dan Cologne, ia menandatangani kesepakatan dengan klub divisi Belanda ketiga EHD Norad. Meskipun waktunya di Belanda berumur pendek, striker masih menghargai pengalaman.

"Waktu saya di Belanda adalah salah satu momen paling penting dalam karir saya," katanya. "Saya belajar banyak tentang bagaimana hidup sebagai pemain sepakbola profesional. Sayangnya pada saat itu saya masih muda, jauh dari keluarga dan teman serta hidup dalam budaya yang berbeda, yang membuat saya rindu rumah. Hal lain adalah cuaca dingin, yang membuatnya agak sulit untuk beradaptasi. Tapi, jujur saja, pelajaran yang saya pelajari selama saya di Belanda membentuk karakter saya. "

Ia kembali ke Indonesia dan memenangkan gelar liga dengan Persija Jakarta di belakang musim pertamanya. Pada tahun 2005, Bepe mendapat tawaran untuk bergabung Selangor pakaian Malaysia, di mana ia menikmati kampanye lain yang luar biasa. Tahun pertamanya di sepak bola Malaysia melihat dia memenangkan treble domestik.

Dia berkata: "Musim 2005/06 adalah musim terbaik saya. Saya mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan memenangkan tiga piala. Yang paling penting adalah bermain di setiap pertandingan tanpa menerima kartu kuning atau merah dan tanpa menderita luka-luka. Ini adalah tahun yang fantastis. "
Mungkin aku akan berteriak petunjuk untuk pemain saya dari usaha sampingan sebagai pelatih, atau mungkin di kamarku disertai dengan laptop dan secangkir kopi sebagai penulis. Atau bahkan sibuk mengerjakan beberapa perintah di dapur, sebagai koki!
Bepe pada apa yang ingin ia lakukan ketika ia pensiun dari bermain sepakbola

Vokalis sekali lagi dikembalikan kembali ke Persija pada tahun 2007, di mana ia tetap sejak itu, meskipun sidang karena Selandia Baru Wellington Phoenix pakaian tahun 2010. Bepe tetap terbuka untuk pindah dari Jakarta di masa depan, meskipun.

"Sekali lagi, cuaca dingin di Selandia Baru membuat saya berpikir dua kali, karena akan sulit bagi saya dan keluarga saya tinggal di sana. Mungkin masih akan ada kemungkinan bagi saya untuk bermain di Asia Tenggara. "

Bepe memulai karir internasionalnya tidak lama setelah ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Persija, mencetak pada busurnya melawan Lithuania pada tahun 1999. Dia mengakui sulit untuk menangani tekanan sebagai debutan 18-tahun.

"Ini benar-benar keras," akunya. "Orang-orang mulai mengenali saya dan berbicara tentang semua yang saya lakukan. Ini adalah poin penting dalam karir saya, karena kalau aku tidak bisa mengendalikan diri maka saya akan menjadi orang yang berkepala besar. Aku berhasil menjaga fokus saya, karena saya pikir ini hanya awal dan aku masih memiliki perjalanan yang sangat panjang. "

Meskipun ia memegang rekor nasional untuk kedua tujuan dan penampilan, striker masih mempertahankan ambisi untuk menang perak dengan negaranya.

"Mereka catatan tidak ada artinya tanpa trofi yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia," katanya. "Sebuah trofi penting bagi Indonesia akan menjadi akhir yang manis untuk karir saya. Memenangkan piala sebelum saya pensiun adalah target utama saya. "

Dari lapangan ke dapur
Setelah baru-baru ini menikmati ulang tahun ke-32 nya, Bepe memiliki kesempatan untuk merefleksikan karirnya, dan berusaha untuk bertindak sebagai panutan bagi pemuda Indonesia sekarang ini. Dia mengutip keluarganya sebagai pengaruh kuat dalam karirnya.

"Kedua orang tua saya adalah orang-orang yang menetapkan karakter saya sebagai pribadi," katanya, "Setelah aku menikah, istri dan tiga anak perempuan menjadi aspek penting dalam hidup saya.. Apa yang saya lakukan sekarang, yang saya lakukan untuk mereka, orang-orang yang saya cintai. "

Bepe juga mengingat pemain yang paling dipengaruhi dia dalam tahun-tahun awal sepakbola. "Pada awal karir saya, saya adalah seorang gelandang menyerang dan menurut saya Paul Gascoigne adalah seorang jenius di era itu," ia berpendapat "Ketika saya masih remaja, Kurniawan Dwi Julianto adalah seorang superstar di Indonesia., Hampir semua remaja menganggapnya sebagai idola, termasuk saya. Pada tahun 2000, kami bermain bersama di timnas dan itu mimpi yang menjadi kenyataan. "

Dalam waktu luangnya, Bepe suka memperbarui situs pribadinya dan pesan pengikutnya di Twitter, tetapi bahasa Indonesia juga suka menghabiskan waktu di dapur. "Saya suka makan," katanya sambil tersenyum. "Setiap orang yang suka makan pasti ingin belajar bagaimana memasak Jamie Oliver adalah koki favorit saya -. Gaya memasak nya ekspresif dan inovatif."

Ketika ditanya apa yang akan dilakukannya sepuluh tahun dari sekarang, Bepe tampak filosofis. "Jujur, saya belum memikirkan itu," katanya, "Mungkin aku akan berteriak petunjuk untuk pemain saya dari usaha sampingan sebagai pelatih, atau mungkin di kamarku disertai dengan laptop dan secangkir kopi sebagai penulis.. Atau bahkan sibuk mengerjakan beberapa perintah di dapur, sebagai koki! "

Bepe juga memiliki pesan untuk generasi muda Indonesia hari ini: "Jangan pernah berhenti bermimpi. Sekarang aku adalah orang yang bermain untuk negara ini, tapi suatu hari bisa jadi kalian semua menggantikan saya, jadi persiapkan diri sebaik mungkin. "
Reactions

Post a Comment

0 Comments