(google) |
Media Persija - Persija Jakarta tengah melakukan negosiasi dengan enam
sponsor anyar. Dua di antaranya sudah berjalan dan terjalin kesepakatan.
Nilai jual Macan Kemayoran - julukan Persija, memang
langsung naik usai tim menunjukkan performa menawan pada musim lalu. Tim asuhan
Stefano Cugurra itu menembus empat besar. Itu jelas akan menarik minat banyak
sponsor.
Apalagi The Jakmania - kelompok suporter Persija,
belakangan sudah dewasa. Hal ini yang diakui menjadi nilai positif tersendiri
dari para sponsor.
"Sekarang ada enam sponsor, dua sudah positif untuk
tampil di lengan kanan. Empat lagi sedang negosiasi untuk di bagian dada atau
depan dan belakang," ungkap Dirut Persija, Gede Widiade di Kediamannya,
Duren Tiga, Jakarta Selatan.
Keenam sponsor itu belum termasuk Gojek dan TOA yang
musim lalu terpampang di jersey Macan
Kemayoran. Namun, keduanya bakal didekati kembali.
"Sponsor ini ada dari teman yang merupakan seorang
agensi, lalu ada dari seseorang yang merasa memiliki Jakarta, dan intinya ada
yang dari developer," papar Gede.
Bahkan, saking banyaknya, Persija juga akan punya sponsor
pada jersey latihan. "Nah,
nanti jersey latihan beda lagi
sponsornya," lanjut dia.
Menurutnya, masuknya sponsor bukan semata-mata untuk
peningkatan pendapatan saja. Ada beberapa hal yang lebih penting selain itu.
"Sponsor juga untuk infrastruktur. Misalnya tak perlu lagi sewa kendaraan
atau mobil. Intinya lebih banyak kepada development,"
tandas pengusaha asal Surabaya itu.
Sumber: Jawapos.com
0 Comments