Ad Code

Responsive Advertisement

Pesan Bos Persija Sebelum Macan Kemayoran Jalani Laga Pamungkas

(bolanasional)

Media Persija - Persija Jakarta menegaskan mereka tetap akan tampil maksimal pada laga pemungkas Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11) nanti. Pada laga itu, Persija akan menghadapi Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, saat ini Bhayangkara sudah mengunci posisi puncak klasemen Liga 1, setelah menang atas Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam. 

Kemenangan itu sebenarnya sudah memastikan skuat yang dilatih Simon McMenemy tersebut merengkuh juara Liga 1 musim ini. Meski poin mereka masih ada kemungkinan untuk disamakan oleh Bali United yang berada di peringkat kedua dengan 65 poin. Tapi walaupun Bhayangkara kalah dari Persija dan Bali United menang atas Persegres Gresik United di laga terakhir, Bhayangkara tetap berhak menduduki posisi puncak lantaran unggul head to head atas Bali United.

Faktor lainnya, poin yang diraih Bhayangkara saat ini bisa jadi berkurang lagi. Itu karena masih terjadi polemik terkait hasil laga mereka melawan Mitra Kukar, 3 November lalu. Di laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, Mitra Kukar diputuskan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memainkan pemain tidak sah, dalam hal ini Mohamed Sissoko. Sehingga tim Naga Mekes diputuskan kalah 3-0 dan denda Rp100 juta.

Namun Mitra Kukar merasa tidak menerima nota larangan bermain di pertandingan tersebut terkait Sissoko. Maka itu, ada kemungkinan mereka mengajukan banding. Jika banding itu diterima dan Komisi Banding memutuskan kembali untuk membatalkan keputusan Komdis, maka persaingan juara akan ditentukan pada laga terakhir nanti antara Bhayangkara dan Bali United. 

Direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade, pun terus memotivasi para penggawa tim Macan Kemayoran. Itu supaya, mereka bisa memenangkan laga guna finis di posisi lima besar sesuai target yang dicanangkan.

"Laga melawan Bhayangkara FC harus tetap ngotot. Kami sudah menyiapkan bonus pertandingan terakhir yang lebih banyak,” ucap Gede, seperti dikutip laman resmi Persija.

Persija sendiri memiliki catatan manis saat bertemu Bhayangkara. Pada putaran pertama, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas The Guardian melalui gol Bruno da Silva Lopes pada menit akhir babak kedua.

Sumber: Goal.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments