Ad Code

Responsive Advertisement

Tak Mau Kecolongan, Panpel Persija Kembali Ingatkan Jakmania Soal Spanduk dan Flare

(detik)

Media Persija - Persija Jakarta akan menjamu PS TNI  pada laga lanjutan Gojektraveloka Liga 1 2017, Sabtu malam (30/9). Rencananya, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tersebut akan disiarkan oleh salah satu televisi nasional.
Meski disiarkan oleh salah satu televisi nasional, Panitia Pelaksana (panpel) Persija memperkirakan laga tersebut akan tetap dijubeli penonton. Pasalnya, laga dihelat pada akhir pekan. “Lalu, tim butuh dukungan fanatik dari The Jakmania agar bisa bersaing di papan atas. Dalam hal ini, dukungan itu mutlak dibutuhkan untuk meraup kemenangan,” jelas Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.
Khusus pelaksanaan pertandingan, panpel Persija sejak awal selalu berusaha maksimal untuk menyuguhkan sebuah pertandingan yang aman, nyaman, dan tertib bagi semua pihak. Target terebut, seperti biasa, hanya bisa diwujudkan jika ada kerjasama yang intensif antara panpel dan penonton atau suporter.
“Sudah terbukti. Ketika stadion penuh dan tidak ada spanduk yang mengarah pada rasis dan politik, tidak ada flare atau kembang api, pertandingan bisa aman. Sisi positif lain, ada apresiasi lebih buat pertandingan kandang Persija. Kita bisa menjadi contoh bagi klub-klub lain,” tambah pria penyuka kuliner rawon tersebut.
Seperti diketahui, karena adanya kembang api atau spanduk yang mengarah pada politik, beberapa panpel dari klub lain di Gojek Traveloka Liga 1 2017, mendapatkan sanksi hukuman denda dari PSSI. Jumlahnya pun, tak main-main. Ada yang mencapai puluhan juta rupiah.
“Dalam situasi ekonomi yang belum menentu, denda puluhan juta bagi klub-klub yang saat ini berusaha memperbaiki semuanya, jelas akan memberatkan. Karena itu, kami berharap semua komponen di pertandingan home Persija bisa memakluminya. Mari kita kerjasama untuk menyuguhkan laga yang aman, nyaman, tertib dan tetap respek pada tim dan suporter lawan,” tegas Arief. (persija.id)
Reactions

Post a Comment

0 Comments