Ad Code

Responsive Advertisement

Mitra Kukar Sukses Bungkam Persija


Mitra Kukar berhasil membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Sepasang gol Mitra Kukar disumbangkan oleh Jajang Mulyana menit ke-19 dan Esteban Herreira menit ke-40. Sedangkan gol tunggal Persija dicetak oleh Pedro Javier menit ke-20.
Berkat tambahan tiga angka ini, Mitra Kukar berhak memuncaki klasemen sementara ISL dengan mendulang enam poin hasil dari dua laga. Sementara Persija, tetap berada di posisi sembilan dengan mengoleksi satu poin.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (12/1) sore WIB, Persija tampil di bawah tekanan. Laga baru berjalan dua menit, Ahmad Bustomi langsung mengancam gawang Persija. Beruntung sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat dibendung oleh Galih Sudaryono.

Mitra Kukar pun akhirnya sukses mencetak gol di menit ke-19 lewat kaki Jajang Mulyana. Menerima umpan dari Zulkifli Syukur, Jajang yang lolos dari jebakan offside sukses mengirimkan bola ke dalam gawang lewat sepakan menyusur tanah.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Semenit berselang Pedro Javier mampu mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa 'Macan Kamayoran' menyamakan kedudukan. Menerima umpan silang dari Robertino, Pedro yang tak mendapatkan pengawalan sukses membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Syamsidar.

Pada menit ke-31, Arif Suyono mendapat peluang setelah bola hasil tepisan dari Galih jatuh tepat di kakinya. Sayang, peluang tersebut gagal berbuah gol setelah tendangan Arief masih melambung di atas mistar gawang.

Persija kembali menelan pil pahit di menit ke-40 setelah wasit menunjuk titik putih menyusulhandball yang dilakukan oleh Ngurah Nanak. Esteban Herreira yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakan 12 pasnya menghujam gawang Persija.

Hingga jeda kedudukan 2-1 untuk Mitra Kukar tetap tidak berubah.

Pertandingan babak kedua sempat mengalami penundaan selama 15 menit karena kondisi lapangan yang penuh dengan genangan air. Setelah genangan air berkurang, pertandingan kembali dilanjutkan.

Kedua tim langsung melancarkan aksi jual beli serangan. Persija Jakarta lebih bermain terbuka dan kerap mengancam pertahanan Mitra Kukar yang digalang oleh Hamka Hamzah dan Sefty Hadi.

Peluang didapat dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar pada menit ke-48. Sayang tendangan Anindito Wahyu gagal berbuah gol karena masih melambung di atas gawang.

Sedangkan Mitra Kukar selalu gagal menembus pertahanan Persija Jakarta. Barisan Pertahanan Persija yang dikawal oleh Fabiano Beltrame dan A.A Ngrurah Nanak bermain taktis dan fokus menjaga pergerakan lawan.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda babak kedua usai skor 2-1 untuk keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persija Jakarta: Galih Sudaryono(GK); Syahroni, Fabiano Beltrame (c), A.A Ngurah Nanak, Mu'min Aliansyah Pugliara, Ferry Komul, Robertino, Anindito Wahyu, Johan Juansyah, Defri Riski, Pedro Javier.

Mitra Kukar: Syamsidar(K), Sefty Hadi, Hamka Hamzah, Joko Paulonie, Zulkifli Syukur, Arief Suyono, Ahmad Bustomi, Paulo Daniel, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Esteban Herreira.

Reactions